Meningkatkan Suhu Tubuh, Meyembuhkan Penyakit

Dikutip dari buku Mukjizat Suhu Tubuh-nya Masashi Saoto, penerbit Gramedia Pustaka Utama

“Hipotermia merupakan kondisi sangat berbahaya, yang bila dibiarkan akan mengundang macam-macam penyakit. ..

Suhu tubuh 37 oC tanpa disertai rasa lesu, nyeri, dan rasa tak enak lainnya, bukanlah demam ringan, melainkan suhu tubuh yang sehat. …

Jika suhu tubuh turun 1 oC, daya tahan tubuh berkurang 30%. … Naiknya suhu tubuh sebanyak 1 oC, akan meningkatkan daya tahan tubuh naik 500-600%.

Sel-sel kanker paling aktif dan bertambah banyak dalam kondisi hipotermia, yakni suhu tubuh sekitar 35 oC. … Di antara penderita kanker, banyak yang bersuhu tubuh rendah. Pada suhu tubuh rendah, laju perkembangbiakan sel-sel kanker juga meningkat. … Meningkatkan suhu tubuh juga baik untuk orang yang telanjur terkena kanker.

ULASAN WIED HARRY:
Bagaimana agar badan kita memiliki suhu tubuh sehat? Menjalankan pola makan enak-sehat-alami Food Combining (FC) secara konsisten dan disiplin, itu sudah pasti. Tapi selalu imbangi dengan BERGERAK, BERGERAK, BERGERAK. Jangan pernah lalai untuk BERGERAK. Yoga, taichi, aerobik, bahkan rajin jalan kaki pun cukup. Atau, para Sahabat Sehat mau gabung olahraga yang lagi hip saat ini: street workout? Yuk kita ‘gelantungan’ di bar. Tiang besi jemuran dapat digunakan, bahkan kusen pintu pun bisa. Saatnya untuk mencoret segala macam alasan yang membuat kita malas bergerak.

Menurut Masashi Saito, olahraga untuk menaikkan suhu tubuh yang memberikan manfaat meningkatkan kesehatan ada dua macam: olahraga aerobik dan olahraga anaerobik. Patokan gampangnya, olahraga aerobik menguras banyak energi, sedangkan olahraga anaerobik memperkuat otot – meskipun kenyataannya tidak dapat dibedakan secara tegas demikian. Contoh olahraga aerobik: lari, jalan cepat, senam aerobik, dll. Contoh olahraga anaerobik: angkat beban, squad (jongkok-berdiri), push up, nge-bar (street workout), dll. Menurut saya pribadi, mestinya naik-turun tangga, bahkan yoga maupun taichi, memiliki efek aerobik maupun anaerobik.

Yuk kita makin sering BERGERAK!

 Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s